Friday, March 14, 2014

Ke Spanyol, Rield Bawa 23 Pemain

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Asisten pelatih Timnas Senior Indonesia, Widodo C Putra mengatakan kalau tim pelatih akan membawa 23 pemain saat pemusatan latihan dan melakukan tiga uji coba di Spanyol.

Tim besutan Alfred Riedl dijadwalkan bakal melakukan uji coba melawan dua negara, yakni Timnas Andorra serta Kuba dan satu klub lokal di Spanyol. Uji coba itu akan berlangsung pada awal bulan April 2014.

Sebelum berangkat ke Spanyol pada tanggal 22 Maret 2014, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan mulai hari Rabu (19/3/2014). Di pemusatan kedua itu, tim pelatih akan menunggu kondisi terakhir dari beberapa pemain yang masih mengalami cedera.

"Pemusatan latihan pertama sudah dijalankan (di Karawaci). Sekarang tinggal para pemain beradaptasi dengan sistem permainan yang diterapkan oleh Alfred Riedl. Di pemusatan latihan kedua, kami masih menunggu pemain yang cedera seperti I Made Wirawan," ucap Widodo saat dihubungi, Jumat (14/3/2014).

Widodo mengatakan kalau pemusatan latihan kedua akan diikuti oleh 25 pemain. Namun hanya ada 23 pemain saja yang akan diajak ke Negeri Matador.

"Hanya 23 pemain yang ke Spanyol. Dua pemain sisanya kami siapkan kalau ada salah satu dari 23 pemain yang mengalami cedera," kata pemain Timnas Indonesia di tahun 1990-an itu.

"Komposisi pemain yang dibawa ke Spanyol terdiri dari tiga penjaga gawang, delapan pemain bertahan, sembilan gelandang dan tiga penyerang. Kami akan kembali dari Spanyol pada tanggal 3 April," tutup dia.

Rangkaian pemusatan latihan itu dilakukan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF bulan November mendatang. Skuad Garuda ditargetkan menjadi juara di kompetisi Asia Tenggara tersebut.[inilah]