Tuesday, March 4, 2014

Jelang Lawan Malaysia,Pemain Timnas U-23 Istirahat Total

Timnas U-23 - Antarafoto
Seputar Timnas - Latihan timnas U-23 Senin (3/3/2014) sore menjadi latihan terakhir para pemain menjelang lawan timnas Malaysia besok Rabu 5 Maret 2014 di Stadion Maguwoharjo.

Setelah laga uji coba itu para pemain timnas U-23 akan kembali ke klubnya masing-masing. Artinya, sore ini juga berarti menjadi porsi latihan terakhir mereka dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengatakan, latihan terakhir dilakukan hari ini pemain berlatih kurang lebih selama satu jam. "Latihan hari ini hanya sebentar kurang lebih satu jam saja," kata Aji usai latihan di Stadion UNY Senin (03/03/2014).

Agenda besok para pemain timnas akan beristirahat total menjelang laga melawan Malaysia. Aji lebih memilih menggunakan waktu satu hari terakhir jelang laga untuk istirahat daripada berlatih. "Besok libur latihannya. Istirahat ya," kata Aji.

Sejak kedatangan di Yogyakarta, pemain Tim Nasional Indonesia U-23 melakukan latihan tiap pagi dan sore. Aji mulai menata pola latihan Timnas U-23 dari tahap awal hingga tahap terakhir hari ini.

Pemain berlatih dari awal mulai dari tahap perkenalan, kemudian tes fisik, fokus pada pertahanan, selanjutnya pemain tengah, hingga pola penyerangan.

"Kalau kita cuma fokus dibelakang kita ga cukup waktunya. Kita harus bergerak ke sisi tengah, dan depan", kata Aji.[liputan6]