Saturday, March 1, 2014

Jelang Lawan Malaysia, Timnas U-23 Fokus Garap Lini Tengah

Timnas U-23 - Antarafoto
Seputar Timnas - Latihan hari ke-empat timnas U-23 mulai bergerak ke arah tengah. Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengatakan, setelah mantap di zona pertahanan hari ini timnas fokus pada sisi tengah. Hal ini dilakukan karena waktu yang tidak memungkinkan jika terlalu lama berlatih di sektor belakang. Ia menjelaskan akan mantap dengan 5 pemain ditengah setelah kemarin menetapkan 4 pemain belakang.

"Defence dengan pemain gelandang. Tadi kita gabungkan dengan pemain belakang tapi poinnya ada di 5 pemain gelandang. Ya nanti kita pakai 5 pemain di tengah ", kata Aji di stadion UNY Jumat (28/02/2014).

Aji mencoba perkuat latihan lini belakang namun karena keterbatasan waktu maka ia mulai berganti porsi latihan ke sisi tengah.

"Sebenarnya kita inginnya matangkan dulu pemain di belakang baru pindah ke tengah dan depan. Tapi kalau terlalu lama di belakang yang tengah tidak tersentuh. Paling tidak pemain tengah dan pemain belakang bergerseran, lawan mana yang harus dijaga dan pemain mana yang harus dilepas, mereka sudah beradaptasi,"  ujar Aji.

Lini tengah ini nantinya akan ada 2 pemain gelandang bertahan saat melawan timnas Malaysia."Kita memang coba dengan dua gelandang bertahan", ujar Aji. [liputan6]