Wednesday, March 5, 2014

Jelang Duel Timnas U-23 Versus Harimau Muda,Keamanan Diperketat

IST
Seputar Timnas - Malaysia merupakan rival bebuyutan Indonesia. Duel tim muda dari kedua negara pun tidak kalah panas. Karena itu, pengamanan laga uji coba akan diperketat saat tim nasional Indonesia U-23 bertemu Malaysia U-21. Laga uji coba itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (5/3). 

Syauqi Suratno, Chairman LOC pertandingan, mengungkapkan, duel Indonesia melawan Malaysia tak ubahnya sebagai el Clasico di Asia Tenggara. Dia pun berharap pengamanan ditingkatkan dibandingkan saat uji coba Indonesia melawan Brunei U-23 di tempat sama. 

“Laga ini tak ubahnya el Clasico. Pengamanan untuk laga ini harus lebih ketat dibandingkan saat timnas U-23 bertemu Brunei," ujar Syauqi. 

Untuk uji coba itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan menyediakan 29 ribu tiket. Untuk tiket termahal atau VIP, harganya Rp75 ribu. Menurutnya, pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak Minggu (2/3). Pemesanan tiket bisa melalui komunitas, atau wadah suporter di DI Yogyakarta. 

“Kami menyediakan 29 ribu tiket untuk laga uji coba itu. Harga tiket mulai dari Rp30 ribu sampai Rp70 ribu. Harga itu tidak terlalu mahal bila dibandingkan daerah lain untuk laga timnas. Federasi [PSSI] sudah mempertimbangkan harga terjangkau masyarakat,” ungkapnya. 

Menurutnya panpel menjalin kerjasama dengan kelompok suporter untuk distribusi tiket. Pasalnya tidak menutup kemungkinan suporter dari daerah lain bakal datang ke Sleman untuk menyaksikan laga timnas U-23. (goal)