Saturday, March 1, 2014

Jaya Hartono: Pemain ini Layak Masuk Timnas U-23

Jaya Hartono - Antara
Seputar Timnas - Pelatih Persiba Balikpapan Jaya Hartono memberikan rekomendasi kalau gelandang tengahnya Mustaid Billah pantas masuk Timnas U-23, karena kemampuannya sebagai gelandang sangat bagus dan dia makin terasah.

"Mustaid Billah dalam posisi sebagai gelandang bertahan di skuad Beruang Madu. Tahun ini adalah musim pertamanya main di Indonesian Super League atau ISL," ungkap mantan pelatih Persib itu, Jumat (28/2/2014).

Sejak partai pertama ISL pula Billah yang berpostur 184 cm sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Jaya Hartono. Ia bermain 70 menit lawan Persiba Bantul dan banyak membuat kesalahan.

Namun Jaya Hartono percaya Mustaid Billah hanya grogi di pertandingan pertama di depan Balistik dan para pendukung fanatik Persiba lainnya. 

Mustaid Billah membayar dengan penampilan bagus saat Persiba nyaris memberi malu bagi Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Mustaid Billah yang main tenang memperkuat pertahanan Beruang Madu sedemikian rupa hingga sulit ditembus anak-anak latih Jacksen F Tiago.

Billah juga main full time saat lawan Perserui Serui, termasuk saat Beruang Madu dijamu Persiram Raja Ampat yang terpaksa bermarkas di Yogyakarta. Grafik permainannya terus membaik.

"Bermain lawan Persipura saya turunkan dia 90 menit, begitu juga lawan Perseru Serui. Dia sekarang menjadi salah satu pemain yang sangat kami andalkan. Saya siap melepas dia, apalagi ini demi bangsa dan negara," kata Jaya Hartono. 

Timnas U-23 kini ditangani Aji Santoso. Baik Aji maupun Jaya Hartono adalah bek kiri tim nasional di masanya masing-masing. 

Sebagai pelatih, Jaya Hartono juga yakin Mustaid Billah akan berkembang lebih baik lagi bila mendapat kesempatan ke tim nasional.

"Itu akan berpengaruh baik kepada rekan-rekannya di Persiba. Semangat untuk menjadi lebih baik itu akan menular," tutupnya.[antara]