Sunday, March 23, 2014

Jamu Timnas U-23, Persis Solo Kehilangan Pemain Pilar

Yabes Roni - Bolanet
Seputar Timnas -  Jumlah pemain pilar Persis Solo terpaksa absen menghadapi Tim Nasional Usia 23 tahun Indonesia dalam pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/3) malam.

"Sejumlah pemain Persis yang absen antara lain Hendri Aprilianto (bek), Fandi Edy (bek), Tinton Suharto (tengah), Bayu Nugroho (tengah), dan Aiundin (depan), sedangkan Ferryanto (depan) sudah mulai membaik," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, disela latihan di Stradion Sriwedari Solo, Minggu petang.

Menurut Widyantoro, striker Ferryanto sudah ada progres cederanya membaik, tetapi dia masih dilihat kondisi terakhir menjelang pertandingan melawan Timnas U-23.

Ia mengatakan Persis Solo yang dijuluki tim "Samber Nyawa" itu, melawan Timnas, akan menampilkan yang terbaiknya untuk dapat mengimbangi permainan kesebelasan asuhan Pelatih Aji Santoso itu.

"Kami tidak akan memanfaatkan kesempatan berharga ini, Ferryanto dan kawan-kawan bisa menimba ilmu dalam pertandingan uji coba yang digelar di Solo," kata Widyantoro yang juga mantan pemain Persis itu.

Persis menghadapi Timnas U-23 di lini depan akan mengandalkan Ferryanto dengan Yanuar Rudpuspito atau Kitto, sedangkan di tengah, ada Andrid Wibowo, Mbom Julien, M Wahyu, Windu, Yonet, Dedy, bisa dilihat kondisi terakhir siapa yang siap.

Persis lini belakang ada Marcela Cirelli, Yogaspria Mursadaq, Liswanto, Dwijoko, sedangkan penjaga gawang kemungkinan Agung Prasetyo.

Menurut dia, timnya sekarang sedang masuk program pemusatan latihan (TC) dengan menggenjok fisik pemain, guna meningkantkan stamina sebelum mereka turun ke kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang mulai digelar sekitar 14 April mendatang.

Oleh karena itu, lanjut dia, kondisi timnya sedang setengah masuk program TC, dan pemainnya kencang-kencangnya latihan peningkatkan stamina.

Namun, Persis yang mendapatkan penawaran diajak bertanding uji coba lawan Timnas disambut antusias oleh pemain maupun pihak manajemen. Momen ini, sangat berharga meski pemainnya belum dalam kondisi terbaik.

Meskipun, Persis saat ini krisis pemain belakang, tetapi Ferryanto dan kawan-kawan diharapkan bis amain maksimal untuk mengimbangi Timnas.

"Timnya paling tidak mampu meredam setiap serangan yang dilakukan timnas. Persis bisa berlatih maksimal lawan Timns, ketika timnya mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari lawan," kata Widyantoro.[antara]