Tuesday, March 11, 2014

Inilah Penyebab Padamnya Listrik di Laga Timnas U19 vs Persiba Balikpapan

Suasana mati lampu - SCTV
Seputar Timnas - Laga ujicoba antara Timnas Indonesia U19 vs Persiba Balikpapan U21 kemarin terpaksa berhenti di menit ke 24 setelah lampu di Stadion Persiba mendadak padam. Lantas, apa sebab matinya listrik di tengah pertandingan yang menjadi rangkaian Tur Nusantara Timnas U19 tersebut?

Menurut pihak panitia, penyebab padamnya listrik di Stadion Persiba adalah meledaknya genset. Meskipun para teknisi sudah berusaha memperbaikinya, namun usaha tersebut sia-sia hingga pertandingan terpaksa dihentikan.

“Kami sudah mencoba beberapa hari sebelum pertandingan dan tidak ada masalah. Tapi saat pertandingan tiba-tiba down, padahal tidak ada korslet apapun,” dalih Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufiq.

“Saat ini kami sudah menjalankan instruksi walikota untuk menyewa genset dan sudah konfirm ke PLN untuk antisipasi jika kejadian terulang. Hari ini teknisi (genset) dari Jakarta akan didatangkan,” lanjutnya.

Atas insiden itu, Sekretaris Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Persiba Balikpapan, Syarif Syamsul, meminta maaf kepada semua pihak.

“Kami memang sudah mengantisipasi ini. Tapi kerusakan di luar dugaan kami. Sungguh ini bukan hal yang kami inginkan,” tutur Syarif Syamsul.

“Penonton yang kecewa kami maklumi. Tapi kami juga bertanggung jawab, dan akan menggelar kembali laga di Balikpapan 19 Maret 2014 nanti. Cukup dengan menunjukkan potongan tiket pertandingan dan kami persilakan masuk stadion,” lanjutnya.[sidomi]