Friday, March 21, 2014

Ini Tujuan Timnas Indonesia Uji Coba di Spanyol

Wolfgang Pikal - IST
Seputar Timnas -  Asisten pelatih Timnas Senior Indonesia, Wolfgang Pikal membeberkan tujuan Skuad Garuda melakukan uji coba di Spanyol.
Made Wirawan dan kawan-kawan akan bertolak ke Spanyol pada Sabtu (22/3/2014). Di Negeri Matador, Skuad Garuda bakal menjalani tiga laga uji coba, yakni melawan timnas Andorra, timnas Kuba dan klub La Liga, Elche.

Sebelum bertolak ke Spanyol, Timnas melakukan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang mulai Kamis (20/3/2014). Di Karawaci, Timnas hanya berlatih fisik.

Pikal menjelaskan kalau timnas ke Spanyol bukan berlibur, melainkan mencari pemain yang pantas untuk membela Skuad Garuda yang akan berlaga di Piala AFF 2014.

"Para pemain tidak bisa bermain di Liga Super Indonesia karena sedang ada pemilihan umum. Di masa jeda kompetisi kami memanfaatkannya untuk melakukan pemusatan latihan," ucap Pikal.

"Ke Spanyol kami ingin menjaga kondisi fisik para pemain. Alfred Riedl (pelatih Timnas) juga akan menyeleksi pemain untuk membentuk kerangka timnas di Piala AFF," lanjut pria kelahiran Wina, Austria tersebut.

Pria berusia 46 tahun itu berharap anak asuhya tidak tampil mengecewakan di laga uji coba. Pikal ingin Rizky Pellu dan kawan-kawan meraih kemenangan di semua laga.

"Kami akan berusaha memenangkan semua pertandingan uji coba di Spanyol," tutur pria yang pernah melatih Akademi Real Madrid junior di Asia itu.[inilah]