Wednesday, March 26, 2014

Ini Syarat Rield Bila Pemain Ingin Tampil di Piala AFF

Alfred Rield - Goal
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tak mau para pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol berpuas diri. Menurut Riedl, para pemainnya jangan merasa senang dulu karena diikutsertakan ke Spanyol. 

Tim Garuda membawa 24 pemain dalam pemusatan latihan di Spanyol. Selain itu, Firman Utina dan kawan-kawan juga akan melakoni tiga pertandingan uji coba yakni kontra Andorra, Kuba, dan klub La Liga, Elche.

Dua pertandingan internasional melawan Andorra dan Kuba diharapkan bisa menjadi pertandingan penting dalam usaha menaikkan peringkat FIFA. Selain itu, tiga laga uji coba tersebut juga merupakan awal persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2014 pada November-Desember mendatang di Singapura-Vietnam.    

“Dalam catatan, ada 24 pemain yang kami bawa dan sembilan pemain sudah masuk daftar seleksi sebelumnya (pertandingan kontra Arab Saudi). Saya mengingatkan agar para pemain jangan merasa senang karena dipanggil lagi saat ini,” ujar Riedl dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa 25 Maret 2014. 

“Semua belum bisa dipastikan, siapa-siapa saja yang akan menjadi 23-25 pemain yang dibawa untuk AFF 2014 nanti,” lanjutnya.

Namun, pelatih berusia 64 tahun in mengaku puas dengan kinerja anak-anak asuhannya selama menjalani pemusatan latihan di Kota Valencia, Spanyol. Riedl berharap M. Roby dan kawan-kawan mau terus bekerja keras hingga mencapai puncak penampilan saat berlaga di Piala AFF 2014. 

“Saya puas dengan kedisiplinan pemain selama di training camp di Spanyol ini, dan berharap akan terus seperti ini. Selain kemampuan dan bakat, para pemain harus menjaga Discipline, Willinges, Respect. Jadi, selama mereka bisa menunjukkan hal tersebut, mereka mampu masuk ke dalam tim Piala AFF 2014,” terangnya.[viva]