Saturday, March 29, 2014

Ini Kisah Pilu Evan Dimas Sebelum ke Timnas U-19

Evan Dimas dan keluarga - IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia (Timnas) U-19, Indra Sjafri, bercerita mengenai kehidupan sosial para pemain sebelum dan setelah mereka dikenal melalui penampilan gemilang di skuat Garuda Jaya.

Pria kelahiran Sumatera Barat menilai anak asuhnya berasal dari keluarga yang memiliki status sosial dalam artian hidup berkecukupan.

“Hampir semua status sosial sama, tetapi mereka punya harga diri yang luar biasa untuk mengangkat harkat dan martabat keluarga,” kata Indra ditemui di Gramedia Matraman, Minggu (23/3/2014).

Evan Dimas Darmono merupakan salah satu pemain yang bercerita mengenai kehidupan keluarga kepada Indra Sjafri. Bisa dibilang, kondisi Evan dan keluarganya, pas-pasan.

Dahulu sebelum menjadi bintang, sang ayah berprofesi sebagai petugas keamanan dan penjual sayuran. Sementara, sang ibu pernah bekerja ‘serabutan’ untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Evan bilang, dulu orang tak pernah datang ke rumah sekarang orang datang kemudian dikasih makanan,” tuturnya.

“Orang tua dia tukang cuci baju. Kemudian, saya minta Evan supaya uangnya dibuat buka laundry. Sekarang, dia punya usaha laundry di Surabaya,” katanya.[tribun]