Monday, March 24, 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Lawan Persib, Tak Pantas?

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Sejak menjadi primadona, Timnas U-19 sering "dipanas-panasi" untuk bertanding melawan tim-tim level senior. Menurut Pelatih Indra Sjafri, hal itu tidaklah arif.

Hal itu dikemukakan Indra saat menjawab pertanyaan seorang fans (Persib) dalam acara peluncuran buku 'Timnas U-19 Garuda Jaya' di Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu (23/3/2014) sore.

"Kapan gitu timnas U-19 bisa versus dengan Persib Bandung. Di Stadion Gelora Bung Karno tidak apa-apa. Jadi pemain Persib bisa belajar dengan pemain timnas U-19," ucap fans bernama Tia itu.

Indra lalu menjawab, "Lawan Persib, tidak pantas."

Ia menyadari, banyak orang berharap bisa menyaksikan Evan Dimas dkk. untuk bertarung melawan tim-tim senior. Timnas U-19 saat ini seperti patokan bagaimana sebuah tim(nas) itu dibentuk dan dijalankan secara baik.

"Ini 'kan banyak yang bilang timnas U-19 akan melawan timnas senior, timnas u-23, atau lawan Persib. Kami tidak menolak. Tapi tidak  arif jika Timnas U-19 melawan mereka," jawab Indra yang disambut riuh para pengunjung.

Di sisi lain, Indra bersama tim pelatih lain sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi tur di Timur Tengah, mulai 1 April. Namun sebelum itu mereka akan terlebih dulu melakukan ibadah umroh.[detik]