Saturday, March 8, 2014

Indra Sjafri: Sepakbola Indonesia Bisa Sehebat Eropa

Indra Sjafri - Antara
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen U-20 di Spanyol pada bulan Agustus mendatang. Skuat asuhan Indra Sjafri ini akan mengikuti kompetisi L'Alc├║dia International Under-20 Football Tournament (COTIF). Dalam kompetisi tersebut Evan Dimas cs akan berhadapan dengan Barcelona U-20, Valencia U-20, Jepang U-20 dan beberapa tim lainnya.

Indra menyebut ajang di Eropa tersebut akan dipergunakan untuk mengenal ciri dan permainan sepakbola dari negara yang memiliki tradisi kuat sepakbola.

Namun pelatih asal Sumatera Barat ini menyebut tim-tim dari Eropa hanya kuat sementara, karena ia yakin, nantinya Indonesia dapat menyamai bahkan melebihi kualitas sepakbola Eropa.

"Tentu akan sangat bermanfaat. Pastinya anak-anak akan mendapatkan pengalaman dari lawan yang baru. Ada tiga kategori lawan, lawan lemah, lawan sepadan, lawan kuat," sebut Indra.

"Tidak bisa dipungkiri lagi, sepakbola Eropa apalagi sekelas Barcelona pasti memiliki kualitas di atas sepakbola kita. Tentunya akan berguna bagi anak-anak yang secara langsung akan meningkatkan level permainan mereka sendiri. Tapi jangan lupa, mereka hanya hebat sementara, nantinya kita juga akan sehebat bahkan lebih hebat lagi dari mereka."

Saat ini skuat asuhan Indra Sjafri akan menjalani laga tur nusantara dan tur timur tengah guna persiapan di Piala Asia 2014 mendatang.[liputan6]