Friday, March 7, 2014

Indra Sjafri: Saya Bukan Pelatih Terbaik

Indra Sjafri - Tribun
Seputar Timnas - Atas apa yang sudah dilakukan pada tim nasional U-19, Indra Sjafri dianggap sebagai pelatih terbaik di Indonesia saat ini. Saat menerima pengukuhan tersebut dari KOI, pria asal Sumatera Barat itu memilih merendah.

Indra Sjafri terpilih menjadi pelatih sepakbola terbaik Indonesia dalam sebuah seremoni yang digelar KOI di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (7/3/2014). 

Pemberian status pelatih sepakbola terbaik Indonesia itu dianggap tepat karena Indra Sjafri meraih prestasi tinggi bersama timnas U-19 dengan menjuarai Piala AFF U-19 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Bukan cuma soal prestasi, pria berusia 51 tahun itu juga sukses memoles Evan Dimas dkk dan menjadikannya menjadi sebuah tim dengan performa sangat baik.

Menyambut penghargaan tersebut, Indra merasa terhormat. Namun, sambil merendah dia menolak anggapan kalau dirinya adalah yang terbaik di Indonesia saat ini. 

"Saya bukanlah pelatih terbaik. Tapi saya hanya menjalankan yang saya perlu lakukan. Kami hanya berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan program periodisasi latihan," ujar Indra pada wartawan.

Dengan apa yang sudah diraih oleh timnas U-19, Indra menyebut kalau sepakbola Indonesia sedang menapaki jalan untuk bangkit kembali. Mampu atau tidaknya untuk berprestasi, itu disebutnya bergantung pada upaya yang dilakukan sendiri.

"Dulu Indonesia tidak mau hebat. Namun sekarang Indonesia sudah menjadi hebat berkat sedikit memperbaiki masalah. Saat ini, Indonesia sudah menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara," kata dia.[detik]