Saturday, March 8, 2014

Indra Sjafri Makin Termotivasi Loloskan Timnas U-19 ke Piala Dunia

Indra Sjafri dan Gita Wirjawan - Kabar24
Seputar Timnas -  Indra Sjafri mendapatkan penghargaan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI), berkat prestasinya bersama tim nasional Indonesia U-19. Anugerah itu membuat dia kian termotivasi meloloskan ‘Garuda Muda’ ke Piala Dunia.

Indra terpilih menjadi salah satu figur yang akan diberi apresiasi karena prestasi yang berhasil membawa timnas U-19 menjadi juara AFF U-19 dan lolos putaran kualifikasi Piala Asia.

“Timnas U-19 betul-betul menunjukkan ke-Indonesiaannya. Mereka berasal dari Sabang sampai Merauke. Indonesia yang tadinya tidak mau hebat, sekarang menjadi negara hebat dengan hanya memperbaiki scouting,” kata Indra sesaat setelah menerima penghargaan itu di Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Sehari sebelumnya, Indra juga menyatakan bersyukur atas penghargaan itu. ?”Ya syukur dan terimakasih atas perhatian KOI. Ini kan wujud perhatian juga untuk para pelaku-pelaku olahraga bisa jadi penyemangat juga untuk yang lain,” ucap Indra  menanggapi penghargaan yang diberikan kepadanya, Kamis (6/3/2014).

Selain Indra, akan ada pelaku olahraga lain yang juga akan diberikan apresiasi. Antara lain Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, Alex Noerdin selaku gubernur Sumatera Selatan, dan lima atlet pemecah rekor SEA Games 2013 Myanmar.

Ketika disinggung untuk apa hadiah itu digunakan, Indra tak ingin sesumbar. “Saya belum tahu itu. Saya ini bekerja tidak mengharapkan apa-apa, tapi kalau diberi hadiah tentu diterima. Karena sebenarnya ini tak lepas dari peran media juga, yang sudah memberitakan banyak tentang saya dan sepak bola kita,” tutur Indra.

“Saya berharap sepak bola kita bersatu, karena kita semua sudah bekerja keras untuk sepak bola Indonesia. PSSI (induk olahraga sepak bola Indonesia) juga sudah mulai membentuk kembali timnas U-17, U-14, diharapkan ini bisa berkesinambungan?.”

“Ke depan untuk goal pribadi tentu saya berkeinginan sekali timnas U-19 kita lolos ke Piala Dunia. Karena dampaknya tidak akan hanya kepada kita saja, tapi timnas yang lain. Bayangkan jika masyarakat mendukung dan menonton sepak bola kita. Ini kan sebuah potensi,” tutupnya.[detik]