Tuesday, March 11, 2014

Indra Sjafri Kecewa, BTN Ingin Jadwal Ulang Laga Persiba VS Timnas U-19

Indra Sjafri dan Ilham Udin Armaiyn - Jawapos
Seputar Timnas - Tur Kalimantan tim nasional Indonesia U-19 diawali dengan insiden padamnya lampu stadion, itu saat timnas U-19 dijamu Persiba Balikpapan di stadion Parikesit, Senin (10/3) malam.

Laga sebenarnya mulai berlangsung menarik ketika Indonesia unggul lebih dahulu di menit ke-15 lewat tembakan Muchlis Hadi, namun ketika memasuki menit ke-25 lampu stadion yang merupakan markas Persiba Balikpapan itu tiba-tiba padam dan laga pun dihentikan sementara.

Setelah menunggu padamnya lampu kembali normal sekitar 20 menit, laga yang juga disiarkan di tv nasional ini akhirnya diputuskan untuk dihentikan dengan kemenangan 1-0 untuk timnas U-19, karena kondisi dan waktu tidak lagi ideal.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, menuturkan rasa kekecewaannya atas insiden tersebut, dan berujar bahwa hal yang tidak seharusnya terjadi ini memecah konsentrasi anak asuhnya.

"Ini sangat mengganggu kondisi pemain. Harusnya sudah selesai babak pertama. Ini sudah tidak memungkinkan [dilanjutkan], kami kecewa," kata Indra, ketika menunggu lampu stadion kembali menyala.

Menurut laporan, insiden mati lampu di stadion Parikesit Balikpapan sudah terjadi tiga kali sejauh ini, dua diantaranya adalah saat laga Persiba Balikpapan di Indonesia Super League. 

Terpantau pula di stadion, bahwa ada upaya untuk melanjutkan laga pada esok pagi, sebagaimana panitia pelaksana bersama walikota Balikpapan mencoba membujuk skuat timnas U-19 agar bersedia laga kembali dihelat esok pagi (11/3).

Di sisi lain, sekretaris dari Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin, memaparkan bahwa laga bisa dijadwal ulang dan sedang ada proses pembicaraan soal hal tersebut. "Sudah ada diskusi dengan match commisioner, pertandingan tidak dilanjutkan namun Tur Nusantara tak putus," jelas Sefdin saat dihubungi wartawan.

Dia menjelaskan kalau pertandingan melawan Persiba U-21 akan dijadwal ulang. Sefdin mengatakan kalau laga itu kemungkinan akan digelar setelah pertandingan melawan Mitra Kukar, 17 Maret mendatang.

"Pertandingan itu (melawan Persiba U-21) akan dimulai dari awal lagi. Laga itu mungkin akan digelar setelah Timnas U-19 bertanding di Tenggarong (melawan Mitra Kukar)," tutup dia. [Goal]