Tuesday, March 18, 2014

Indra Sjafri: Jangan Main Kasar, Kami Bukan Musuh!

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 harus puas bermain imbang dengan Mitra Kutai Kartanegara U-21 di stadion Aji Imbut, Senin (17/3) malam. Meski imbang tanpa gol adalah kali pertama bagi timnas U-19 dalam Tur Nusantara, namun pelatih Indra Sjafri tidak begitu memperdulikan hal tersebut.

Pria asal Sumatera Barat tersebut justru kecewa serta menyoroti permainan dari Mitra Kukar yang banyak melakukan pelanggaran menjurus kasar. 

"Kami tidak pikir hasil. Ini kan laga uji coba. Masak jadi perdebatan. Mau draw, menang, atau kalah, yang perlu pembelajaran dari laga uji coba itu. Kemudian kami jadikan bahan evaluasi. Tim ini kan bukan musuh." 

"Ini kan laga uji coba. Cuman  kalau kami sudah dianggap musuh, karena kami tak terkalahkan dan berniat untuk mengalahkan, tujuan uji coba tak tercapai," tutur Indra saat dihubungi, Selasa (18/3).

Indra bersyukur anak asuhnya tidak ada yang cedera usai laga tersebut, karena masih mampu menahan gempuran Naga Mekes muda, namun ia merasa uji coba jadi tidak sampai pada titik maksimal akibat terlalu banyak pelanggaran.

"Berniat main kasar. Jadi tujuan uji coba tak tercapai. Tapi anak-anak bisa menghadapinya. Kita enggak ada masalah. Kita menyesali seharusnya tim-tim yang melawan kami harus paham bahwa uji coba itu timnas U-19. Tim ini mewakili bangsa mereka. Bukan musuh mereka. Kalau kita ditekan bagaiaman pun, sudah biasa. Namun, jangan main kasar," tukasnya.[goal]