Sunday, March 9, 2014

Indra Sjafri : Calon Penggawa Timnas U-19 Wajib Lolos Tiga Tes Utama

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menetapkan tiga tes yang harus dilalui oleh calon penggawa Skuat Garuda Jaya. Adapun tes itu meliputi tes kesehatan, psikotes dan tes fisik.

"Ada tiga tes jika ingin masuk Timnas U-19. Masing-masing yakni, tes kesehatan, psikotes dan tes fisik. Empat pemain yang baru saya panggil itu sudah menjalani psikotes (Kamis, 06/3), tes kesehatan (Jumat, 07/3) dan tes fisik (Sabtu pagi, 08/3)," terang Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Sebelumnya ada empat pemain baru mendapatkan kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Adapun keempat pemain yang dimaksud, yakni pemain Pra-PON Jawa Timur, Fahmi Al Ayubbi, Martinus Novianto (Pra-PON DIY), Muhammad Hamdan Zamzami (PSS Sleman) dan Muhammad Rio Saputra (Persijap Jepara U-21).

Nama pemain di atas merupakan hasil pantauan tim pelatih Timnas U-19 ketika menjalani Tur Nusantara. Diretangkan juga oleh Indra jika keempat pemain tersebut akan langsung dipulangkan ke klub masing-masing jika dinilai tak layak menjadi bagian dari Skuat Garuda Jaya.

"Kami memang sudah mendapatkan empat pemain baru. Kini, mereka sedang dites oleh tim pelatih. Mereka terpilih berdasarkan hasil pengamatan secara visual di laga Tur Nusantara Timnas U-19," ucap Indra Sjafri.

"Penilaian untuk mereka, terus berjalan selama satu pekan sejak Rabu (05/3). Penilaian dilakukan untuk melihat kemampuan mereka pantas atau tidak masuk dalam skuat. Kalau tidak, akan kami kembalikan ke klub masing-masing," tuntasnya.[bolanet]