Tuesday, March 25, 2014

Indra Sjafri Belum Bersedia Umumkan Hasil Evaluasi Timnas U-19

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Kendati Timnas U-19 Indonesia telah selesai menjalani rangkaian pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara, sang pelatih, Indra Sjafri belum mengumumkan hasil evaluasi. Namun, dia mengungkapkan, tim terus menunjukkan grafik meningkat.

Dari 13 pertandingan ujicoba di Jawa dan Sumatra, Garuda Jaya ­tanpa menelan kekalahan dan memetik 4 hasil imbang. Evan Dimas Cs ditahan PSIS Semarang, Persijap Jepara, dan Tim Pra PON Jatim. Sisanya, saat tim asuhan Indra Sjafri itu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Mitra Kukar U-21.

Menurut Indra dari keseluruhan Tur Nusantara, anak asuhanya sekali bermain tidak sesuai harapan saat menghadapi Tim Pra PON DIY. Dalam pertandingan 7 Februari itu, Timnas U-19 mampu mengalahkan Tim Pra PON DIY 3-2, namun sang pelatih merasa belum puas atas kemenangan itu.

“Passing mereka paling jelek saat melawan Pra PON DIY. Timnas U-19 hanya melakukan sekitar 500 passing,” kata Indra saat dijumpai dalam peluncuran buku Timnas U-19 di Toko Buku kawasan Jakarta Timur.

Kendati demikian, mantan pelatih PSP Padang itu mengungkapkan,kesalahan yang dilakukan pemain menurun sekitar 20 persen. “Ini data sementara saja. Detailnya akan kami umumkan karena hasil evaluasi belum selesai.”

Pada Selasa, 25 Maret 2014, diharapkan proses tersebut telah selesai dan bisa disampaikan ke Badan Tim Nasional. “Ini masih kami data. Setelah itu kami sampaikan ke BTN. Nanti BTN akan merilis.”

Mengenai kemungkinan untuk menambah atau mengurangi pemain, Indra menambahkan, akan tetap mengacu dari hasil evaluasi. “Tidak mungkin saya mencoret pemain berdasarkan feeling.”[liputan6]