Monday, March 10, 2014

Indra Sjafri : Banyak Pemain Timnas U-19 Masih Labil

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui, banyak pemainnya masih labil sebagai salah satu kelemahan timnya yang dipersiapkan berlaga pada putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, September 2014. “Mereka masih anak-anak, kami akan terus membinanya,” katanya di Jakarta, kemarin.

Namun dia optimistis, kelemahan itu sudah tidak ada lagi ketika anak asuhnya memulai Tur Timur Tengah yang akan berlangsung April mendatang.
Indra juga mengaku kemungkinan masih akan menambah lagi pemainnya sepanjang Tur Nusantara. “Ada tambahan pemain, sementara belum ada pencoretan,” katanya.

Timnas U-19 hari ini memulai Tur Nusantara wilayah Kalimantan. Menghadapi Persiba Balikpapan. “Masih. Seperti biasa, kita terus melakukan evaluasi dan perbaikan,” katanya lagi.

Dikatakan, tim akan terus dimatangkan. Indra berharap, timnya bisa berujicoba dengan tim-tim yang lebih kuat agar pasukannya semakin matang.
Dia menuturkan, kemungkinan lawan yang lebih kuat bisa didapatkan saat Timnas U-19 menggelar Tur Eropa.

“Kita akan coba lawan dengan tim-tim yang di atas kita. Untuk tur Eropa, rencananya lawan uji coba ada tiga. Jadi kita bisa melihat bagaimana anak-anak bisa mencari solusi melawan tim yang kualitasnya lebih tinggi,” jelas Indra yang baru saja mendapat penghargaan sebagai pelatih oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI).[poskota]