Wednesday, March 5, 2014

Indonesia dan Malaysia Gunakan Formasi yang Sama

Moh-Rozid-Bin-Ismail - Liputan6
Seputar Timnas - Tim Nasional U-23 Indonesia akan melakoni uji coba melawan Malaysia U-21 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (4/3/2014). Pada pertandingan nanti, kedua tim akan menurunkan formasi yang sama, yakni 4-2-3-1.

Pelatih Malaysia U-21, Moh Rozid Bin Ismail mengatakan, dengan formasi tersebut skuatnya bisa menampilkan permainan terbaik. Dengan demikian, anak-anak asuhnya bakal memberikan perlawanan ketat kepada Timnas U-23.

Akan tetapi Rozid memang belum dapat memastikan, siapa saja yang bakal diturunkan sebagai starter. Namun, ia memberikan perkiraan pemain yang dinilainya merupakan kerangka tim terbaik Malaysia U-21 sekarang ini.

"Kami perkirakan, untuk line up nanti di posisi penjaga gawang kemungkinan ada Ramadhan B Ab Hamid. Sementara di belakang, Moh Akmal B Chin, Moh Syawal B Noordin, Azrul Nizam B Muh, Moh Ashmawi B MD Yakin, pemain tengah ada, Muh Naim B Zakaria, Shahrul Igwan, Ramzi Hazig B Moh, Muh Afig B Fazail, sedangkan di depan ada, Muh Irfan B Zakaria, dan Nurshamil B Abd Ghani", kata Rozid di Hotel Grand Quality Jogja, Selasa (04/03/2014).

Dengan susunan pemain tersebut, Rozid berharap dapat mengalahkan Timnas U-23. Namun menurut Rozid, yang terpenting dari uji coba ini adalah untuk menguji kemampuan anak-anak asuhnya.

"Setiap kali bermain, kami selalu ingin menang dan kami akan menampilkan permainan terbaik kami. Akan tetapi target kami pada pertandingan ini adalah menunjukan permainan terbaik. Dan yang terpenting lagi, pertandingan ini berguna untuk menimba pengalaman pemain di level internasional," ucap Rozid.

Sementara pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengatakan, akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Lebih dari itu menurut Aji, uji coba ini adalah untuk mengetahui kemampuan setiap pemain. 

"Kami akan pakai formasi 4-2-3-1. Kami kombinasikan pertahanan dan serangan serta bola-bola mati," ucap Aji kepada saat di Stadion UNY, kemarin.[liputan6]