Friday, March 14, 2014

Igbonefo: Riedl Bukan Hanya Pelatih, Tapi Juga Guru

Victor Igbonefo - IST
Seputar Timnas - Tidak ada yang memungkiri tangan dingin pelatih Alfred Riedl yang mampu membawa Tim Nasional Indonesia sampai ke babak final Piala AFF 2010 lalu. Begitu juga pemain bertahan timnas, Victor Igbonefo yang yakin Skuad Garuda mampu kembali bersinar di bawah kepelatihan Riedl. 

Menurut pemain Arema yang namanya ada di 23 nama pemain yang dipanggil saat menghadapi Arab Saudi 5 Maret lalu, Riedl bukan hanya seorang pelatih tetapi juga guru yang dapat mengayomi semua pemain. 

Igbonefo juga yakin, di bawah tangan dingin Riedl, Timnas senior Indonesia bisa memperbaiki kualitasnya. Saat ini Indonesia sudah naik empat tingkat ke ranking 154 dengan poin 128 pada peringkat FIFA global edisi Maret 2014.

“Bagi saya dia (Alfred Riedl) adalah pelatih yang hebat, brilian. Bukan sekadar pelatih tapi juga guru, karena dia tidak hanya mengajari kami bermain dengan baik tapi juga memberikan saran kepada kami untuk hal yang bisa membuat kami berkembang,” tutur Igbonefo, Kamis (14/3/2014). 

“Strategi melatihnya sempurna, dia memiliki program-program latihan yang baik. Dia bisa meningkatkan kualitas timnas. Saya tidak ragu dengannya,” ungkap pemain asa Nigeria. 

Sebagai tambahan, timnas senior Indonesia dijadwalkan menjalani pelatihan nasional (pelatnas) di Valencia, Spanyol, 20 Maret - 11 April mendatang.[Okezone]