Monday, March 3, 2014

Hanya Lawan Malaysia U-21, Aji Santoso Tidak Masalah

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Malaysia dipastikan akan menjadi lawan tanding uji coba tim nasional Indonesia U-23 pada Rabu (5/3) mendatang, di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun yang akan dihadapi skuat asuhan Aji Santoso tersebut bukanlah tim nasional yang satu level dengan timnas U-23, melainkan Malaysia U-21 yang terdiri dari pemain usia 19-21 tahun, dan berpartisipasi kompetisi kasta kedua Malaysia Premier League dengan nama Harimau Muda B.

Meski demikian, Aji tidak mempermasalahkan hal tersebut, dinilainya bahwa uji coba itu sebatas meanjajal skema awal hasil pelatnas singkat tahap pertama yang diikuti 28 pemain.

"Tidak ada masalah siapapun yang akan turun jadi lawan. Karena kami juga masih dalam tahap seleksi, sekedar untuk mencoba hasil dari latihan selama tahap pertama ini," tutur Aji ketika dihubungi wartawan, Senin (3/3) siang.

Mantan pelatih Persebaya 1927 tersebut juga sudah mematenkan bahwa formasi 4-2-3-1 akan jadi skema dari Garuda Muda. "Untuk formasi, kita mantapkan akan pakai 4-2-3-1," ucapnya.

Soal sosok yang sekiranya akan menjadi kapten di lapangan nanti, Aji menuturkan belum bisa menentukan saat ini. Namun melihat dari 28 nama yang terdaftar, terdapat muka lama seperti Ramdani Lestaluhu, Rizky Pellu, Syahrizal, Bayu Gatra, dan Syaifuddin, bisa jadi salah satu dari nama tersebut yang akan dipercaya Aji menjadi kapten.[goal]