Tuesday, March 25, 2014

Hadapi Persis Solo, Timnas U-23 Siap Turunkan Kekuatan Penuh

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Tim Nasional U-23, Aji Santoso, akan menurunkan semua pemainnya saat menghadapi tuan rumah Persis Solo dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa 25 Maret besok. "Kami ingin melihat kemampuan seluruh pemain setelah mereka berlatih bersama di Yogyakarta," kata Aji Santoso, Senin (24/3/2014).

Selain itu, lanjut Aji, pertandingan tersebut juga akan digunakan sebagai tahap seleksi dengan improvisasi permainan untuk mencari pemain yang layak masuk Timnas.

"Kami ke Solo membawa 23 pemain termasuk tiga orang penjaga gawang yang mayoritas pemain lama yang ikut Timnas Indonesia di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar," katanya.

"Persis diharapkan dapat memberikan perlawanan dengan menekan Timnas, sehingga mengetahui kemampuan anak-anak di lapangan," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengatakan timnya akan memanfaatkan kesempatan berharga saat menghadapi Timnas U-23 yang dipersiapkan di Asian Games di Korea Oktober mendatang.

"Anak-anak diharapkan bisa tampil maksimal untuk mengimbangi permainan Timnas U-23 yang solid dan memiliki kerja sama tim yang baik," kata Widyantoro.

Meski, Persis saat ini sedang mengalami krisis pemain belakang akibat banyak yang cedera, Ferryanto dan kawan-kawan diharapkan mampu mengimbangi setiap serangan yang diperagaan timnas.

Pelatih Persis Solo kemungkinan akan menurunkan penjaga gawang Agung Prasetyo, Marcelo Cirelli, Liswanto, Yogaspriya, dan Dwijoko. Lini tengah diisi Andrid Wibowo, M Wahyu, Dedi, Akbar/Yonet, Agung/Windu, sedangkan di depan ada Ferryanto, Yanuar Ruspuspito atau Kitto/ Roby Fajar.

"Kami akan lihat kondisi terakhir. Pemain mana yang siap diturunkan menghadapi Timnas," kata Widyantoro.[liputan6]