Friday, March 7, 2014

Hadapi Arab Saudi, Indonesia Tanpa Shoot On Goal

Arab Saudi - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia kembali kalah. Kali ini diperoleh dari Arab Saudi saat kedua kesebelasan bertemu di Pra Piala Asia Grup C di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, Kamis (6/3) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung tidak seimbang. Arab Saudi yang kualitasnya jauh lebih unggul berhasil menguasai jalannya pertandingan. Beruntung Indonesia hanya kebobolan satu gol berkat kecemerlangan kiper Kurnia Meiga.

Mrbola - Pelatih Alfred Riedl memilih untuk memainkan tiga gelandang bertahan sekaligus untuk mengimbangi permainan agresif tuan rumah. Ketiga pemain itu adalah Raphael Maitimo, Ahmad Jufriyanto dan Imanual Wanggai.

Riedl hanya memasang dua gelandang serang, yakni Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga. Sementara Greg Nwokolo dipasang sebagai striker tunggal.

Sedangkan empat pemain bertahan yang dipasang adalah Novan Setya Sasongko, Victor Igbonefo Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur. Keempatnya menjadi pelindung untuk kiper Kurnia Meiga.

Peluang terbaik Indonesia di pertandingan ini tercipta di menit 64. Greg mencoba melakukan solo run namun kehilangan momentum saat mencoba memasuki kotak penalti lawan.

Selebihnya Indonesia hanya pasrah bertahan. Bahkan, Indonesia tanpa sekalipun melakukan shoot on goal (tendangan mengarah ke gawang) di pertandingan ini.

Meski mengusai penuh jalannya pertandingan namun Arab Saudi harus menunggu hingga menit ke 87 untuk mencetak gol melalui Fahd Al Muwallad.

Hasil ini kian membuat Indonesia terjerembab di dasar klasemen dengan poin 1 dari enam pertandingan. Sedangkan Arab Saudi mantap di puncak klasemen.[jawapos]