Saturday, March 8, 2014

Evan Dimas dkk Tunggu Pengecekan Lapangan

Foto - Bolanet
Seputar Timnas - Timnas U-19 sudah mengumumkan empat nama baru yang akan diseleksi untuk masuk dalam tim.  Meski demikian, pelatih Timnas U-19  Indra Sjafri belum menyebutkan apakah pencoretan segera dilakukan sebagai konsekuensi jika nantinya pemain-pemainnya bertambah.
   
Bagi pelatih asal Padang tersebut, pencoretan belum waktunya dilakukan pada tur nusantara ini. Alasannya, dalam masa uji coba di dalam negeri ini, fungsinya bagi Indra adalah untuk menemukan komposisi pemain yang lain untuk Piala Asia mendatang. Jumlah pemain Timnas U-19 sendiri 28 pemain.

"Belum ada (pencoretan), karena tujuan dari tur nusantara ini untuk mencoba komposisi," ucapnya saat ditemui, kemarin (7/3).

Pelatih berkumis tersebut menjelaskan, jika program untuk terus memantau dan mencari pemain potensial untuk dites di skuad Garuda Jaya sampai saat ini tak berhenti. Bahkan, agenda uji coba tur nusantara ini juga akan bertambah, meskipun sebelumnya hanya sampai tur Kalimantan.

Satu pertandingan tambahan tersebut adalah melawan Persiter Ternate, di Ternate yang dijadwalkan digelar pada 21 Maret mendatang. Indra mengaku senang, dengan banyak uji coba ini timnya akan semakin terasah dan mendapatkan banyak kesempatan untuk menguji komposisi-komposisi pemain sampai mendapatkan tim yang matang.

"Setelah tur Kalimantan, kami langsung ke Ternate. Kami senang dengan agenda-agenda uji coba ini," tutur Indra.
   
Sepulang dari Ternate, Indra akan langsung membawa skuad Garuda Jaya melakukan persiapan dan pematangan tim untuk menjalani uji coba selanjutnya. Sesuai jadwal, April mendatang, Evan Dimas Darmono dkk bakal menjalani tur timur tengah. Selain Uni Emirat Arab dan Oman, satu negara lagi saat ini sedang diusahakan menjadi lawan.

Di sisi lain,  laga tur nusantara di Ternate, menurut Badan Tim Nasional (BTN) belum sepenuhnya bisa dipastikan. Sebab, lapangan yang akan digunakan untuk menjalani laga Timnas U-19, masih akan dicek kelayakannya. Sayang, tidak dijelaskan lebih lanjut apa saja yang dicek.
   
Namun, pengecekan biasanya dilakukan terhadap fasilitas stadion, kondisi lapangan, dan kesiapan Stadion untuk menggelar laga dengan penonton yang dipastikan membludak. Sama seperti ketika Timnas U-19 akan menghadapi Persewangi Banyuwangi, pengecekan dilakukan terlebih dulu.

"Iya (akan melawan tim Ternate), tapi msh dicek lapangan. Belum diputuskan. Nanti tergantung hasil pengecekan," cetus sekretaris BTN Sefdin Syaifudin