Friday, March 21, 2014

Dipanggil Timnas Senior, Bayu Gatra Tak Takut Bersaing

Bayu Gatra - VIVA
Seputar Timnas -  Winger lincah milik Putra Samarinda, Bayu Gatra, mendapatkan kesempatan emas untuk ikut dalam seleksi timnas senior Indonesia arahan pelatih Alfred Riedl. Bayu mengaku sangat senang dan siap menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa masuk ke dalam skuad utama Piala AFF 2014.

Nama Bayu masuk ke dalam 24 pemain yang akan dibawa Riedl ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan beruji coba dengan tiga tim asal luar negeri. Mendapatkan kesempatan emas ini, Bayu berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa tembus ke skuad timnas senior. Ini impian saya. Mudah-mudahan saya bisa memenuhi harapan dari pelatih. Saya akan berjuang semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan terbaik," kata Bayu ketika ditemui di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis 20 Maret 2014.

"Saya juga sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut TC di Spanyol. Mudah-mudahan saya bisa menunjukkan kemampuan yang terbaik," sambungnya.

Pada pemusatan latihan jelang partai terakhir di kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi, 5 Maret 2014, Riedl tidak memanggil pemain 22 tahun tersebut. Ketika itu, Bayu dipanggil oleh pelatih Aji Santoso untuk ikut seleksi ke dalam skuad timnas U-23 jelang Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

Jika dihitung-hitung, sebenarnya Bayu memiliki peluang yang sangat besar untuk menembus skuad utama timnas U-23. Sedangkan untuk skuad timnas senior, Bayu masih harus bersaing dengan pemain-pemain senior semacam Muhammad Ridwan dan Ferdinand Sinaga.

"Main di timnas U-23 atau senior sebenarnya sama saja. Memang impian saya bermain di timnas senior. Itu adalah harapan dan impian semua pemain sepakbola," jelas Bayu.

"Jika saya harus bersaing dengan senior-senior semacam M. Ridwan atau Ferdinand, saya siap. Sebagai pemain muda, saya tidak takut dan ingin terus mencetak prestasi setinggi-tingginya," sambungnya.[viva]