Wednesday, March 19, 2014

Dibawa ke Spanyol, Ini Harapan Gelandang Barito Putera

Amirul-Mukminin - SLI
Seputar Timnas - Gelandang Barito Putera, Amirul Mukminin merasa senang namanya masuk ke dalam daftar 24 pemain yang akan mengikuti rangkaian uji coba tim nasional Indonesia di Spanyol pada akhir bulan ini.

Menurut Amirul, kepercayaan ini akan membuat dirinya siap mengikuti seleksi, dan berambisi bisa masuk skuat inti, walaupun diakui persaingan bakal sangat berat. Namun Amirul merasa bersyukur, dan berbangga hati.

“Saya hanya bisa bersyukur kepada Allah, sehingga ya senang, dan bangga bisa ikut dalam seleksi,” ujar Amirul seperti dikutip Goal.com, Rabu (19/3/2014).“Insya Allah esok [hari ini] berangkat ke Jakarta, sehingga tidak ikut tur ke daerah, karena saya ingin fokus, dan berharap bisa lolos seleksi."

Sementara itu, Barito Putera mengagendakan tur ke sejumlah klub perserikatan di Kalimantan Selatan memanfaatkan jeda kompetisi terkait masa kampanye pemilihan umum (pemilu) legislatif.

Media officer Barito Putera Denny Nizar mengungkapkan, selain mengisi waktu libur, agenda ini dilakukan untuk bersilaturahmi dengan beberapa klub perserikatan, sehingga diharapkan bisa sebagai pemicu, dan pembangkit semangat klub-klub daerah untuk mengikuti jejak Barito Putera berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

“Tim dan sang manajer Hasnuryadi Sulaiman saat ini melakukan tur ke berbagai daerah di Kalsel. Selain mengisi liburan, juga diisi dengan laga tanding melawan berbagai klub perserikatan,” ucap Denny.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Salahuddin menyatakan waktu libur yang hampir satu bulan ini dijadikan untuk melakukan evaluasi, dan pembenahan anak asuhnya.“Kita juga manfaatkan untuk kembali melatih fisik dan taktik bermain,” jelas Salahuddin.[liputan6]