Monday, March 3, 2014

Dany Saputra Berambisi Rebut Satu Tempat di Timnas U-23

Dany-Saputra - IST
Seputar Timnas - Kegagalan menembus skuad Timnas Indonesia di SEA Games Myanmar 2013 tidak mau diulang Dany Saputra.

Bek kiri Persija Jakarta itu bakal berjuang habis-habisan untuk meraih satu tempat untuk tampil di Asian Games Korea 2014. Bek 22 tahun ini sempat menjalani seleksi Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games Myanmar 2013. 

Namun, Pemain asal Mojokerto putra itu kalah bersaing dengan Diego Michiels dan Ronny Beroperay.

Sebelumnya, Dany merupakan pemain andalan pelatih Aji Santoso di Timnas U-22 yang tampil di kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, dua tahun lalu. Aji, yang semasa menjadi pemain juga berperan sebagai bek sayap kiri tahu betul kualitas Dany.

"Kemarin sempat gagal ikut ke SEA Games. Sekarang saya akan berusaha maksimal untuk kembali ke Timnas. Harus kerja keras," kata Dany.

Pasukan Garuda Muda telah menjalani pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai 24 Februari hingga 7 Maret. Selain Dany, ada tiga personel Persija yang ikut ambil bagian yaitu Ramdani Lestaluhu, Syahrizal Syahbuddin, dan Agung Suprianto.

Dany harus berjuang keras mendapatkan satu tempat di tim Merah Putih. Apalagi hingga kini ia belum juga menembus skuad inti di Persija. Mantan pemain Persik U-21 itu masih harus bersaing dengan bek senior, April Hadi.

"Persaingan di dalam sebuah tim itu hal yang biasa. Yang terpenting adalah meningkatkan permainan untuk bisa dipercaya pelatih," ujarnya.[tribun]