Monday, March 10, 2014

Ciutkan Skuad Timnas U-19, Indra Cari "Petunjuk" di Tanah Suci

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014, masih terlalu "gemuk". Saat ini, Garuda Jaya dihuni 29 nama, belum termasuk 4 pemain yang ditemukan saat tur Pulau Jawa. 

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menegaskan, pihaknya belum berniat untuk merampingkan skuad tersebut. Sejauh ini, pihaknya masih fokus untuk mencari komposisi terbaik melalui serangkaian laga uji coba Tur Nusantara. 

Usai menjajal 10 tim di Pulau Jawa, Garuda Jaya dijadwalkan menyambangi Kalimantan. Di Borneo, Garuda Jaya akan bertemu sejumlah klub. Menurut Indra, tujuannya tetap sama, yakni mencari komposisi terbaik timnya. 

"Saya juga ingin memantau pemain-pemain bagus di sana. Kalau ada yang patut dites untuk bisa bergabung, kenapa tidak," kata Indra usai menerima penghargaan dari KOI di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat 7 Maret 2014.

Indra menambahkan, pencoretan pemain baru dilakukan saat pasukannya menjalani ibadah umrah dan uji coba di Timur Tengah. "Semua pemain yang latihan bersama kami usai Tur Nusantara akan diikutkan saat uji coba di Timur Tengah," katanya. 

"Pencoretan baru dilakukan usai tur itu. Semoga saja saat umrah nanti saya mendapatkan hidayah untuk menemukan komposisi terbaik," bebernya.  

Selain itu, saat umrah nanti, Indra ingin berdoa agar Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20. Tak lupa, Indra juga ingin berdoa bagi keluarganya.[viva]