Tuesday, March 11, 2014

BTN: Jangan Buang Tiket Persiba U-21 Vs Timnas U-19

Sefdin - Tengah - PT.LIGA
Seputar Timnas - Laga timnas Indonesia U-19 melawan Persiba Balikpapan U-21 di Stadion Persiba, Senin 10 Maret 2014, terpaksa dihentikan akibat padamnya lampu stadion. Pihak Badan Tim Nasional (BTN) berjanji akan menjadwal ulang laga tersebut usai Timnas U-19 melawan Mitra Kukar, 17 Maret 2014.

Laga Timnas U-19 melawan Persiba harus dihentikan pada menit ke-22 karena padamnya lampu stadion. Usaha pihak penyelenggara untuk menyalakan kembali lampu stadion selalu gagal setelah mencobanya selama 15 menit. Pertandingan pun harus ditunda.

Keputusan untuk menghentikan pertandingan membuat sebagian suporter marah. Mereka memilih bertahan di dalam stadion dan mulai membakar sejumlah tempat duduk. Sedangkan, sebagian suporter menuntut ganti rugi tiket kepada panitia menyusul dihentikannya pertandingan.

Bentrokan antara polisi dan suporter pun tidak terelakkan. Meski tidak ada korban jiwa, namun puluhan suporter dan sejumlah polisi mengalami luka-luka. Insiden bentrokan tersebut sangat disayangkan pihak BTN. 

"Yang pasti, laga tidak batal. Hanya saja ditunda. Kemungkinan besar laga akan digelar setelah Timnas U-19 melawan Mitra Kukar U-21," ucap Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin, ketika dihubungi, Selasa 11 Maret 2014.

Sefdin memastikan penonton yang sudah membeli tiket pertandingan bisa kembali menyaksikan laga tunda Timnas U-19 melawan Persiba U-21. Untuk itu, Sefdin meminta para penonton untuk menyimpan tiket tersebut untuk digunakan kembali.

"Tiketnya jangan dibuang. Penonton yang tadi sudah masuk ke stadion dipastikan bisa menggunakan tiketnya lagi saat pertandingan Timnas U-19 lawan Persiba U-21 kembali digelar. Teknisnya akan diberitahukan lebih lanjut sebelum laga ulangan digelar," papar Sefdin.

Saat laga dihentikan pada menit ke-22, Timnas U-19 sedang dalam posisi memimpin berkat gol Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-15. [viva]