Wednesday, March 19, 2014

BTN: Duel Timnas U-19 Vs Persiba Jangan Sampai Mati Lampu Lagi

Timnas U-19 saat mati lampu -- IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan melakoni laga uji coba lanjutan melawan Persiba Balikpapan U-21 di Stadion Parikesit, 21 Maret 2014 mendatang. Badan Tim Nasional (BTN) berharap di pertandingan nanti insiden mati lampu tidak lagi terulang.

Dihentikannya laga timnas U-19 versus Persiba disebabkan oleh padamnya lampu stadion pada menit ke-22. Sebenarnya, teknisi stadion berupaya keras untuk menghidupkan kembali lampu, tapi ternyata gagal.

Hingga lebih dari 30 menit, mereka tidak bisa memperbaiki kerusakan tersebut. Alhasil, pengawas pertandingan mengambil keputusan untuk menghentikan laga itu setelah melalui proses diskusi dengan elemen-elemen terkait.

Kejadian ini berujung pada kericuhan di antara suporter yang merasa tidak puas dengan insiden mati lampu itu. Mereka menuntut ganti rugi atas tiket yang sudah dibeli. 

Bahkan, mereka sempat membakar bangku stadion. Tidak mau kejadian memalukan itu terulang, pihak BTN telah memberikan peringatan keras kepada panitia pertandingan agar bisa menggelar laga dengan lancar.

"Pertandingan tetap akan digelar di stadion yang sama dan dengan waktu yang sama. Bila terjadi insiden yang sama, maka kali ini panitia harus bertanggung jawab," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, ketika dihubungi, Selasa 18 Maret 2014.

Matinya lampu Stadion Parikesit disinyalir akibat adanya kesalahan teknis dalam pasokan listrik. Demi mengantisipasi kejadian serupa, pihak panitia mengaku sudah menyiapkan genset serta memakai jasa beberapa teknisi listrik agar laga berjalan lancar.

"Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan sampai peluit akhir dan tidak terjadi insiden seperti laga pertama," kata Ketua Panitia Pelaksana, Amiludin.[viva]