Friday, March 7, 2014

BTN: Belum Ada Pencoretan Skuad Timnas U-19

Sefdin (Tengah) - LIGA
Seputar Timnas -  Para penggawa Timnas U-19 bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, belum ada pencoretan pemain dalam sesi evaluasi usai Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- melakoni Tur Nusantara tahap pertama di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Belum ada pencoretan," ujar Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin.

Lebih lanjut, Sefdin menyebut bahwa tak semua evaluasi yang dilakukan tim pelatih Timnas U-19 dan Badan Tim Nasional berujung pada pencoretan pemain.

"Ada atau tidaknya pencoretan merupakan hak prerogatif Coach Indra Sjafri," tukasnya.

Sebelumnya, tim pelatih Timnas U-19 telah melakukan evaluasi usai melakoni Tur Nusantara tahap pertama. Evaluasi ini dilakukan usai Evan Dimas dan kawan-kawan menghadapi Persewangi Banyuwangi, Rabu (03/03) lalu.

Usai evaluasi, alih-alih melakukan pencoretan, tim pelatih Timnas U-19 justru memanggil empat pemain baru untuk dites kemampuannya. Empat pemain tersebut adalah: Fahmi Al Ayubbi, Martinus, Muhammad Hamdan Zamzami dan Muhammad Rio Saputra.

"Kalau mereka memenuhi kualifikasi dalam tes, mereka akan bergabung. Tapi, kalau belum memenuhi ya belum bisa," ujar Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.[bolanet]