Friday, March 21, 2014

Bahas Timnas U-23, Aji Kerap Tukar Pikiran dengan RD

Rahmad Darmawan - IST
Seputar Timnas -  Mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku masih sering berkomunikasi dengan pelatih Aji Santoso. Keduanya kerap membahas masalah timnas U-23 yang saat ini tengah dipersiapkan berlaga di Asian Games 2014, Korea Selatan.

RD mengaku salut dengan keberanian Aji dalam memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum pernah merasakan ketatnya persaingan di timnas U-23. Tercatat dalam seleksi tahap kedua ini, Aji memanggil dua pemain yang berada di tim Pra PON. Mereka adalah bek M. Zainuri dan gelandang Ridho Nur Cahyo.

"Saya sangat salut dengan coach Aji dalam upaya memunculkan nama-nama baru di timnas U-23. Ini akan sangat berguna bagi Indonesia di masa depan," puji RD di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 20 Maret 2014.

Keikutsertaan timnas U-23 di ajang Asian Games 2014 adalah demi membentuk tim yang nantinya akan berlaga di SEA Games 2014. Selain itu, tujuan lain keikutsertaan Garuda Muda di ajang Asian Games adalah demi meningkatkan mental para pemain muda untuk bersaing di level Asia.

"Ini yang menarik dari Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI. Mereka sudah menyiapkan tim untuk SEA Games 2015 nanti di Singapura. Mereka sudah berpikir jauh," kata pria 47 tahun tersebut.

"Sampai sekarang, saya masih sering berkomunikasi dengan coach Aji. Sesekali membahas masalah perkembangan timnas U-23. Saya tidak mau intervensi, coach Aji tahu apa yang terbaik untuk timnya. Dia sudah paham betul seluk-beluk timnas U-23," sambung dia.

RD dan Aji memang memiliki catatan yang cukup bagus ketika menangani timnas U-23. Keduanya mampu mengantarkan Indonesia meraih posisi runner up di SEA Games 2011 dan 2013.[viva]