Wednesday, March 5, 2014

Arab Saudi vs Indonesia, Riedl Janji Maksimalkan Serangan Balik

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam laga lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015, di Prince Mohammed bin Fahd Stadium, Dammam, Kamis (6/3) dini hari.

Meski hasil laga tak memengaruhi lolos dan tidaknya ke putaran final, target kemenangan tetap digaungkan oleh skuad merah putih. Selain untuk menambah poin di klasemen grup C, Indonesia juga menjadikan laga ini sebagai peluang untuk menambah poin di rangking FIFA.

"Saya tidak tahu seberapa penting laga ini bagi Arab Saudi, tapi, bagi Indonesia ini penting. Ini berpengaruh terhadap peringkat FIFA nanti," kata  pelatih Alfred Riedl.

Menghadapi Saudi, Indonesia dipastikan turun dengan formasi 4-2-3-1, untuk memperkuat covering pemain di lapangan. Dengan strategi ini, diharapkan penggawa skuad Garuda mampu menekan dan tak memberi ruang bagi pemain Saudi untuk leluasa memainkan bola-bola atas.

Karena tak ingin pulang dengan tangan hampa seperti ketika takluk di pertemuan pertama 1-2 di Indonesia, Riedl berulangkali membriefing Firman Utina dkk. Mempelajari video permainan lawan pun tak cukup sekali, tiga kali itu dilakukan untuk memperkuat pemahaman pemain terhadap permainan lawan.

Karena itulah, meski secara level Indonesia masih berada satu tingkat di bawah Arab, Rield tak gentar dan akan memanfaatkan counter attack untuk mencuri poin dari Saudi. [jawapos]