Thursday, March 6, 2014

Arab Saudi: Kurnia Meiga Layak Jadi Man of the Match

Kurnia Meiga - IST
Seputar Timnas - Arab Saudi harus puas menang tipis 1-0 atas Indonesia dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Asia 2015. Kurnia Meiga pun diakui jadi momok tuan rumah.

Sejak menit pertama, Arab Saudi sudah mengepung pertahanan Indonesia. Didukung ribuan suporter, Green Falcon beberapa kali menebar ancaman.

Namun, Meiga berdiri kokoh di bawah gawang. Tercatat lebih dari lima kali penyelamatan penting dibuat shot-stopper milik Arema Cronus tersebut.

"Kami mengontrol sebagian besar pertandingan dan memiliki banyak kesempatan mencetak gol tapi kami selalu gagal karena beberapa alasan," ujar pelatih Arab Saudi, Lopez Caro, seperti dilansir situs resmi AFC.

"Indonesia bermain dengan taktik defensif dan mengandalkan serangan balik. Sementara itu, kiper Indonesia adalah pemain terbaik di pertandingan tadi," tambahnya.

Dengan hasil ini, Arab Saudi memastikan diri kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin dari enam pertandingan. Diikuti oleh Irak dan China, kedua tim ini juga lolos karena berstatus runner-up dan peringkat tiga terbaik.

Indonesia sendiri menjadi juru kunci Grup C dengan hanya satu poin dari enam pertandingan. Pada akhir babak kedua, tim tamu sebenarnya sempat mengancam untuk samakan kedudukan.

"Pemain kami kelelahan di ujung pertandingan dan itu mempengaruhi penampilan kami. Namun, kami memenuhi target yaitu menang untuk memastikan kami lolos di puncak klasemen," imbuh Caro. [viva]