Saturday, March 22, 2014

Alfin: Timnas Senior dan U-23 Sama Saja

Alfin Tuasalamony - IST
Seputar Timnas - Bek Timnas U-23, Alfin Tuasalamony tak memusingkan posisi dirinya yang kini balik memperkuat timnas U-23 setelah sebelumnya sempat memperkuat timnas senior. Dia masuk dalam skuat yang dibawa Aji Santoso untuk menjalani TC tahap kedua di Yogyakarta.

 Alfin yang sebelumnya masuk timnas senior mengatakan tidak ada bedanya antara timnas Senior dan timnas U-23. Menurut Alfin mewakili negara melalui timnas sangat diharapkanya. Ia akan berjuang untuk mengharumkan negara melalui timnas U-23.

"Tidak masalah. Timnas U-23 atau senior. Dipanggil untuk mewakili timnas senang sekali,"  kata pemain yang rela meninggalkan klub Belgia CS Vise demi timnas ini, Jumat (21/03/2014).

Alfin juga sangat menyukai pemain timnas pilihan Aji Santoso tahap kedua. Menurutnya, kombinasi pemain lama dan baru empunyai kemampuan di atas rata-rata.  Dia optimis dapat memenangkan setiap laga khususnya pada Asian Games nanti.

Meski memuji, Alfin pun menyayangkan kelemahan di timnas U-23. Salah satunya komunikasi antarpemain. "Ada pemain baru. Rata-rata belum kenal siapa nama-namanya. Mereka kurang komunikasi saja" kata Alfin.[liputan6]