Monday, March 3, 2014

Aji Santoso Sudah Kantongi Komposisi Pemain Inti Timnas U-23

AJi Santoso - Radar Jogja
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 sudah menggelar pelatnas sekitar sepekan di Yogyakarta. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, pun sudah mengantongi komposisi yang pas untuk pemain inti dalam menghadapi laga melawan Malaysia U-21, 5 Maret mendatang. 

Sebelumnya, Aji memaparkan bakal menerapkan empat bek dalam skemanya untuk melawan Malaysia U-21. Jika melihat materi pemain yang ada dan beberapa sesi latihan, ada beberapa nama yang bisa dikedepankan untuk menjadi pemain inti. 

Sebut saja Syahrizal Syahbuddin, Mokhamad Syaifuddin, Vava Mario Zagalo, dan Dany Saputra di lini belakang. Untuk lini tengah, nama-nama seperti Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Rasyid Assyahid Bakri, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Hendra Adi Bayauw bisa menjadi pilihan utama.

Sementara di lini depan ada nama Fandi Eko Utomo dan Agung Supriyanto. Untuk posisi kiper, pengalaman yang dimiliki Aji Saka bisa menjadi acuan untuk menempatkannya sebagai penjaga gawang utama di laga nanti.

"Pemain yang akan masuk line-up sudah ada, tapi tidak perlu disebutkan untuk pematangan," ucap Aji, usai memimpin skuatnya berlatih, Senin (3/3).

Namun begitu, pelatih berusia 43 tahun itu mengakui masih banyak kelemahan yang harus dibenahi para penggawa Garuda Muda. "Misalnya soal sentuhan dan penguasaan bola. Tapi itu harus dimaklumi karena TC kami yang berlangsung singkat," papar Aji.[goal]