Thursday, March 13, 2014

Aji Santoso Jagokan Jerman di Piala Dunia 2014

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Hajatan Piala Dunia 2014 bakal digelar kurang lebih tiga bulan lagi. Antusiasme turnamen antar tim elite dunia itu pun menular sampai ke Tanah Air.

Tak terkecuali pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, yang mengaku memfavoritkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014. Menurut dia, pada setiap turnamen internasional, Der Panzer selalu punya karakter permainan yang kuat.

"Kalau tim favorit Jerman, mereka punya karakter bermain yang saya sukai. Gaya main Spanyol juga bagus, tapi sejak dulu saya suka Jerman," kata Aji di acara peluncuran komersil game FIFA Online di Senayan City, Jakarta, Rabu 12 Maret 2014.

"Pemain favorit saya juga dari Jerman, Andreas Brehme. Posisinya bek kiri, seperti saya waktu masih jadi pemain," ungkap pemain Timnas Indonesia era 90-an ini.

Namun, selain Jerman, Aji juga memprediksi Timnas Brasil bakal menjadi tim favorit. Menurut Aji, bertindak sebagai tuan rumah, tim arahan Felipe Scolari itu punya keuntungan tersendiri.

"Brasil juga menjadi tim favorit juara. Skuad mereka berisi pemain-pemain yang on fire di liga-liga Eropa, apalagi mereka tuan rumah, unggulan pertama pasti Brasil," terangnya.[viva]