Wednesday, March 19, 2014

Aji Santoso Belum Tahu Detil Pemanggilan Pemain U-23

Aji Santoso - BolaSkor
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional U-23 Aji Santoso mengaku belum mengetahui secara detil pemanggilan pemain untuk mengikuti pelatnas tahap kedua, karena hal itu menjadi wewenang badan tim nasional (BTN).

Pernyataan Aji dilontarkan ketika kemarin ditanya mengenai pemanggilan pemain muda Sriwijaya FC Rizki Dwi Ramadhana. Menurut Aji, tugasnya hanya menangani pemain saat di lapangan saja.

“Pemanggilan pemain ini kapasitas BTN. Jadi saya belum tahu itu, karena saya belum menerima rilis nama pemain dari BTN. Tapi kalau memang Rizki bilang sudah dapat panggilan. Artinya BTN sudah memastikan dia untuk ikut seleksi tahap kedua,” ungkapnya kepada Goal Indonesia, Selasa (18/3).

Terkait kualitas, sejauh ini Aji belum dapat menilai kemampuan Rizki, apakah layak untuk menjadi salah satu pemain yang masuk dalam skemanya.

“Saya belum melihat betul kemampuan Rizki sesungguhnya, karena dia belum saya mainkan saat uji coba lawan Malaysia. Saya hanya sedikit mengetahui dia main di Sriwijaya. Jadi dalam uji coba nanti akan coba dimainkan untuk melihat kemampuan dia sesungguhnya,” paparnya.

Ditambahkan, untuk seleknas tahap dua, Aji menyebutkan paling tidak BTN akan memanggil 25 pemain saja. Artinya ada lima pemain yang tersisih dari 28 pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi tahap pertama. 

Sementara itu, Rizku menyatakan, pelatnas tahap kedua yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 20 Maret hingga 6 April mendatang tidak diikuti pemain Sriwijaya FC lainnya, Hapit Ibrahim.

“Alhamdulillah senang sekali rasanya dapat dipanggil timnas lagi. Mudah-mudahan seleksi tahap dua ini saya bisa menjalaninya dengan baik, dan lolos untuk mengikuti Asian Games,” kata pemain yang akrab disapa Eki.

“Kalau Hapit sepertinya tidak dipanggil lagi.”[goal]