Wednesday, March 12, 2014

Aji Ingin Timnas U-23 Tanding dengan Tim-Tim Raksasa Di Asia

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas -  Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso berencana memberi skuat asuahnnya beberapa laga uji coba sebelum mengikuti ajang Asian Games September 2014 mendatang. Aji berharap Timnas U-23 bisa menggelar laga uji coba melawan negara-negara raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, atau Australia.

"Sebelum berangkat (ke Asian Games) saya ingin tim mendapat lawan yang berat di laga uji coba seperti Jepang, Korea Selatan, atau bisa juga Australia," kata Aji saat dijumpai wartawan, Rabu (12/3/2014).

Sebelumnya, Timnas U-23 di bawah kepelatihan Aji sudah menggelar satu laga uji coba melawan Malaysia U-21. Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, 5 Maret 2014 lalu tersebut berhasil dimenangkan skuat Garuda Muda dengan skor 3-0.

Saat ini Aji mengaku tengah fokus mempersiapkan diri untuk melakukan seleksi pemain. Rencananya, ada empat tahap seleksi dan beberapa laga uji coba sampai awal September mendatang.

"Masih akan ada empat sesi pemanggilan pemain dan itu bakal kami rotasi terus. Gelombang kedua bakal diadakan 20 Maret sampai 6 April. Lalu gelombang kelima atau yang terakhir, akan diadakan pada bulan Juli. Nanti sebelum ke Asian Games akan ada uji coba bulan Agustus atau awal September," jelasnya.

Mengenai lawan uji coba, Aji mengaku belum tahu siapa yang bakal dihadapi oleh tim asuhannya. Namun ia tak mempermasalahkan jika Timnas U-23 diuji tanding melawan salah satu dari klub-klub kontestan Indonesia Super League (ISL).

"Tidak masalah kalau lawan klub. Asal dari ISL ya, kami bakal tetap mempersiapkan diri. Mau itu lawan Persib, Persija, Persebaya, atau apapun kami tetap akan menjalaninya dengan serius," pungkas mantan pelatih Persema Malang tersebut. (Liputan6)