Wednesday, March 5, 2014

Agung Supriyanto Bidik Tempat Di Timnas U-23

Agung Supriyanto - IST
Seputar Timnas - Kegagalan masuk tim nasional U-23 yang tampil di SEA Games 2013 tak membuat striker Persija Jakarta Agung Supriyanto kehilangan semangat. Ditegaskannya peluang masuk skuat Merah Putih akan selalu terbuka. 

Agung ingin membuktikan dirinya pantas masuk Garuda Muda saat kembali dipanggil pelatih Aji Santoso mengikuti seleksi timnas U-23. Bahkan kini tim Garuda Muda akan tampil di level lebih tinggi, Asian Games 2014. 

“Siapa yang tak ingin tampil di Asian Games? Setelah gagal masuk skuat di SEA Games 2013, saya tetap memiliki impian bermain untuk timnas. Setelah kembali dipanggil, tentu saya tak ingin membuang kesempatan ini. Target saya lolos seleksi timnas U-23,” ujar Agung. 

Mantan penyerang Persijap Jepara ini dipanggil mengikuti pelatnas tahap pertama yang digelar di Yogyakarta. Aji memanggil 28 pemain yang disiapkan beruji coba melawan Malaysia U-21 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (5/3). 

Pada sesi latihan, Aji mematangkan skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Agung sebagai ujung tombak tunggal. Menurutnya, dia pernah diposisikan sebagai striker tunggal pada kualifikasi Piala Asia U-22 tahun lalu. 

“Pelatih Aji pernah memainkan saya di posisi tersebut di timns U-22. Jadi, saya tak ada masalah. Yang jelas, saya akan tampil maksimal bila diturunkan di pertandingan melawan Malaysia U-21. Terpenting, saya bisa bekerjasama dengan yang lain,” jelasnya. 

Agung pun memiliki misi pribadi dalam laga melawan Malaysia U-21. Dia berharap bisa mencetak gol sekaligus mengantarkan tim Garuda Muda meraih kemenangan.

“Saya ingin membuktikan pantas menjadi pemain inti di timnas maupun klub. Di musim kompetisi ini, saya lebih sering dibangkucadangkan. Saya tak akan menyerah dan ingin menunjukkan bila saya mampu,” tandas Agung. (Goal)