Sunday, March 30, 2014

AFF Perjuangkan ASEAN untuk Gelar Piala Dunia

Djohar Arifin - Inilah
Seputar Timnas - Petinggi Organisasi Sepak Bola di 11 Negara ASEAN, bersama Organisasi Sepak Bola Australi hari ini menggelar rapat tahunan ke-11 ASEAN Football Federation (AFF) di Hotel Grand Angkasa Medan, Sabtu (29/3/2014). 

Selain membahas program kompetisi rutin sepanjang tahun ini dan tahun depan, rapat tersebut juga membahas sejumlah topik lainnya, termasuk proyeksi menjadi pelaksana Piala Dunia di salah satu negara ASEAN.

"Banyak keputusan penting yang direkomendasikan dalam kongres tahunan ini , salah satunya adalah rekomendasi menjadikan negara Asean sebagai tuan rumah dalam ajang perlombaan bergengsi World Cup pada tahun 2034. Para peserta AFF akan konsisten untuk memperjuangkan agar Negara Asean terlibat langsung dalam ajang piala dunia sebagai tuan rumah," ujar Ketua Panitia Kongres Tahunan AFF, yang juga ketua PSSI, Djohar Arifin Husein.

Selain Piala Dunia, Djohar juga menyebutkan, bahwa melalui rapat tahunan AFF ini, telah dibuat sejumlah agenda event penting lainnya. Termasuk kerjasama turnamen antara negara-negara anggota AFF dengan Jepang.

"Sebelum event pertandingan U-19 di Myanmar, negara-negara ASEAN yang lolos akan terlebih dahulu melakukan turnamen persiapan di Vietnam pada September mendatang. Kita juga merekomendasikan penyelenggaran turnamen sepakbola U-19 Women, yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang di Bangkok,Thailand,"paparnya

"Lainnya, kita juga akan adakan  AFF Futsal Champion yang diseleggaran di Malaysia pada September nanti. Semoga rekomendasi dalam kongres tahunan AFF 2014 di Medan dapat terwujud, terlebih rekomendasi mengenai perjuangan negara ASEAN sebagai tuan rumah piala dunia 2034," katanya. [okezone]