Monday, March 17, 2014

7 Pemain Persib Dipanggil Ke Timnas Indonesia

Ahmad Jufiyanto - IST
Seputar Timnas - Siapa saja yang akan dipanggil ke timnas Indonesia untuk mengikuti pelatnas tahap kedua mulai terkuak. Ya, Persib Bandung menjadi salah satu penyumbang pemain terbanyak yang dipanggil ke skuat Garuda.

Ada tujuh pemain yang dipanggil ke timnas yang sedang dipersiapkan ke Piala AFF 2014 ini. Mereka adalah I Made Wirawan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Tantan, Ferdinand Sinaga, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan. Para pemain itu akan bergabung ke pelatnas pada 19 Maret nanti.

Jika melihat daftar nama tersebut, jumlah para penggawa Maung Bandung yang dipanggil bertambah satu dibandingkan pada pelatnas tahap pertama lalu. Menyusul, timnas kali ini memanggil Supardi yang sebelumnya tidak masuk dalam pelatnas tahap pertama. 

"Pemanggilan pemain tersebut terlampir dalam surat dengan nomor 299/AGB/31/III-2014 dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, tertanggal 13 Maret 2014," tulis laman resmi klub.

Sebelumnya, asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan bakal memanggil 25 pemain untuk mengikuti pelatnas tahap kedua. Namun demikian, hanya ada 23 pemain yang akan dibawa untuk melakoni tiga uji coba di Valencia, Spanyol, pada 22 Maret-3 April.

Selama di Spanyol, tim yang dilatih Alfred Riedl ini diagendakan beruji coba dengan Andorra dan Kuba, serta satu klub lokal di sana. Pelatnas tersebut digelar untuk memanfaatkan jeda kompetisi lantaran adanya Pemilihan Umum Legislatif pada 20 Maret-11 April. [GOAL]