Tuesday, February 4, 2014

Wah..Begini Nih.. Kalau Menteri Minta Tanda Tangan Indra Sjafri

Mari Elka Pangestu dan Indra Sjafri - Gudegnet
Seputar Timnas - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu secara terang-terangan meminta tanda tangan Indra Sjafri setelah melakukan launching buku berjudul Indra Sjafri: Menolak Menyerah (official biography) karya FX. Rudy Gunawan. Peluncuran tersebut berlangsung di Yogyakarta tepatnya di Ballroom Ki Hajar Dewantara Hotel UNY, Minggu (02/02).

"Buku saya ini bisa berharga mahal," tukasnya singkat diiringi tawa sejumlah hadirin yang datang siang itu.

Mari mengatakan bahwa kesuksesan Timnas U-19 merupakan sebuah perjalanan inspiratif yang dapat ditularkan ke seluruh lapisan masyarakat. Kemenparekraf mendukung kegiatan ini karena pihaknya bangga dengan bola dapat membangun semangat nasionalisme sekaligus semangat dalam berkreativitas.

Nantinya, setelah peluncuran buku tersebut, direncanakan akan dibuat pula film serta dapat membuka peluang bagi para desainer untuk mendesain kaos Timnas U-19. "Jadi kalau berlaga di negara lain, bisa ketahuan kalau itu tim dari Indonesia," jelasnya.

Dilokasi yang sama, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku sangat terharu akan dilaunchingnya oto biografi buku tersebut. "terimakasih banyak, saya sangat terharu luar biasa," jelasnya.

pria kelahiran 2 Februari 1963 itu awalnya menceritakan kisah-kisah inspiratif pada penulis disela-sela waktu ia bekerja. "Tidak ada kesulitan berarti, semua berjalan lancar," tambahnya.

Dalam perjalanan karir timnas U-19, banyak sekali anggapan jika bangsa Indonesia tidak mampu tampil sebagai pemenang. menurutnya, Buku ini menjadi salah satu hal yang dapat menaikkan semangat bangsa Indonesia untuk menjadi yang terdepan. "Pertanyaan wartawan tidak lagi mudah-mudahan Indonesia bisa mengimbangi Jepang atau Korea. Tetapi menjadi mudah-mudahan Jepang bisa mengimbangi Indonesia," katanya.

buku terbitan Bentang Pustaka ini menjadi ajang untuk memberikan semangat bagi tim sepak bola nasional di bawah usia 19 tahun untuk dapat lolos piala dunia U-19 di Selandia Baru 2015 mendatang. Semoga sukses dan terus berjuang!.[gedeg.net]