Tuesday, February 25, 2014

Usai Lawan Selangor FC,7 Pemain Arema Langsung Gabung Timnas

Arema - Antara
Seputar Timnas - Punggawa Arema Cronus langsung kembali ke Indonesia setelah menantang Selangor FA di Stadion Stadion Municipal Council, Malaysia, Selasa (25/2/2014) malam. Tim akan meninggalkan Malaysia pada Rabu (26/2/2014).

Tapi tidak semua pemain langsung menuju Malang. Hanya 11 pemain yang langsung menuju Malang. Sedangkan tujuh pemain lainnya langsung meluncur ke Karawang untuk bergabung di training center (TC) Timnas senior.
Tujuh pemain itu adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, A Bustomi, Irsyad Maulana, Gede Sukadana, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif.

Sebenarnya Samsul termasuk dalam daftar tunggu pemain Timnas pimpinan Alfred Riedl. Tapi asisten pelatih Arema Cronus, Made Pasek Wijaya mengungkapkan tim pelatih mendapat kabar bila status Samsul sudah berubah. Artinya mantan pemain Persela Lamongan ini sudah tidak termasuk dalam daftar tunggu pemain Timnas.

“Berarti nanti tujuh pemain langsung bergabung di Timnas. Pemain lainnya kembali ke Malang,” kata Pasek , Selasa (25/2/2014).

Samsul adalah satu-satunya pemain Arema Cronus yang masuk dalam daftar tunggu pemanggilan Timnas senior.
Sesuai undangan Badan Tim Nasional (BTN), Samsul baru bisa bergabung 

dalam TC bila ada pemain yang cedera atau berhalangan hadir dalam TC. Tapi pria asal Bali tidak dapat memastikan nama pemain yang berhalangan hadir dalam TC Timnas.

“Samsul juga bilang bahwa dia sudah pasti bergabung di Timnas,” tambahnya.
tim pelatih Timnas senior belum mengubah status Samsul Arif. Asisten pelatih Timnas senior, Wolfgang Pikal mengungkapkan tim pelatih baru memanggil enam pemain Singo Edan. Tidak ada nama Samsul Arif dalam TC tahap pertama ini.

Status Samsul masih tetap dalam daftar tunggu punggawa Timnas.
“Tujuh pemain berstatus stand by. Masih belum ada perubahan, termasuk status Samsul,” kata Pikal.

TC Timnas sudah berlangsung sejak Rabu (24/2/2014) kemarin. Selain pemain Arema Cronus, pemain Persipura Jayapura juga belum bergabung di TC Timnas.

Immanuel Wanggai adalah satu-satunya pemain Persipura yang masuk dalam pemanggilan TC tahap pertama.

Sebagaimana Samsul Arif, pemain Persipura lainnya, Ruben Sanadi termasuk dalam daftar tunggu. Persipura sedang menjamu tim asal India, Churchill Brothers dalam laga perdana AFC Cup di Stadion Mandala, Selasa (25/2/2014) sore.

“Pemain yang masuk dalam daftar stand by baru dipanggil bila ada pemain yang cedera, sakit, atau berhalangan,” terang mantan pelatih Arema ini.[tribun]