Skuad Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - PSSI tengah menggodok Tim Nasional U-19 yang akan berlaga di Piala Asia di Myanmar, Oktober mendatang. Serangkaian laga uji coba pun dilakoni Evan Dimas dan rekan yang di awali dengan Tur Nusantara.

Dari dua laga yang telah dilakoni, anak asuh Indra Sjafri itu sukses meraih hasil sempurna. Menaklukkan PSS Sleman dengan skor akhir 1-3, Senin malam kemarin. Dan semalam, Timnas U-19 berhasil menggulung Persiba Bantul dengan skor 0-2.

Bila menyaksikan dua laga tersebut, tak berlebihan bila menyebut kualitas Garuda Jaya berada di atas keduanya, PSS Sleman dan Persiba Bantul. Dengan kata lain, Timnas U-19 membutuhkan lawan yang sepadan atau tim dengan level di atas mereka guna menguji kualitas yang sesungguhnya.

Muncul wacana untuk menghadapi U-23 di salah satu laga uji coba para pemain belia U-19. Terlebih, anak asuh Rahmad Darmawan –sekarang Aji Santoso- itu berhasil melaju hingga partai pamungkas SEA Games dan tampil sebagai runner up usai takluk di tangan Thailand dengan skor tipis 1-0.

Ketika disinggung mengenai hal ini, Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mattalitti mengungkapkan bahwa waktu yang dibutuhkan sangat mepet. Pasalnya, para pemain U-23 kini telah membela klub masing-masing yang tengah berkompetisi di Indonesian Super League.

“Waktunya mepet, Timnas U-19-kan hanya fokus untuk persiapan AFC saja, sementara Timnas U-23 harus konsentrasi ke klub masing-masing. Belum tentu klub memberi izin,” kata La Nyalla Mattalitti, Kamis (6/2/2014).

Evan Dimas dkk juga sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-3, Senin malam lalu. Namun, kemenangan ini tak membuat Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mattalitti puas. Menurut La Nyalla ujian sesungguhnya adalah saat berada di Myanmar nanti.[okezone]



 
Top