Wednesday, February 26, 2014

Timnas U-23 Lakoni Tujuh Pemusatan Latihan

Timnas U023 berlatih - Antara
Seputar Timnas - Pemusatan latihan Timnas Sepak Bola U-23 bakal dilakukan tujuh kali karena keterikatan pemain dengan klub asal.

Hal itu diungkapkan pelatih kepala Timnas U-23 Aji Santoso ketika menggelar latihan perdana di Yogyakarta, Selasa (25/2). Latihan perdana diikuti 25 pemain dari 28 pemain yang dipanggil, karena tiga pemain belum hadir di Kota Gudeg itu.

Aji Santosa menjelaskan pemusatan latihan yang digelar relatif pendek-pendek waktunya hingga tampil di ajang Asian Games 2014. "Yang agak panjang mungkin pada  Ramadan mendatang," ujarnya.

Aji menambahkan pemusatan latihan akan berlangsung hingga tujuh kali. Pada tujuh kali pemusatan latihan itu, bisa jadi akan ada  penggantian-penggantian pemain. "Kalau memang tidak sesuai ya kita  ganti," kata mantan kapten Timnas Senior itu.

Pelaksanaan pemusatan latihan yang relatif pendek itu, katanya, karena  para pemain ini terikat dengan klub-klub yang harus menjalani laga di  kompetisi Liga Super Indonesia. Karena itu, pelaksanaan pemusatan latihan hanya sekitar satu minggu hingga dua  minggu. Pelaksanaannya pun, imbuhnya, menyesuaikan dengan liburan  kompetisi.

Dengan cara ini, ujarnya, maka di luar pemusatan latihan diharapkan pemain selalu dalam kondisi siap tanding dan siap berkompetisi.

Disebutkan, tidak ada satu jaminan pun pemain lama ataupun baru, kalau  bermain bagus akan dipakai dan kalau tidak sesuai akan terdegradasi.[metrotv]