Wednesday, February 5, 2014

Timnas U-19 Waspadai Bola Mati

Foto - Antara
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 telah melakukan evaluasi hasil pertandingan melawan PSS Sleman, Senin 3 Februari lalu. Pelatih timnas U-19, Indra Sajfri, mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa perbaikandalam latihan kemarin sore.

Menurut dia, timnas akan memfokuskan pada sistem pertahanan dan bola-bola mati. "Ya, satu persatu sudah kita perbaiki," kata Indra usai latihan, Rabu (5/2/2014).

Selain memperbaiki beberapa kelemahan, rencananya saat menghadapi Persiba Bantul, Indra juga akan melakukan rotasi pemain untuk menata timnya selama uji coba Tur Nusantara. Namun, soal siapa yang akan bermain pada malam nanti, Indra akan melihat kesiapan pemain.

"Kita punya rangkaian rotasi pemain. Ini yang kita tata terus. Pergantian mana posisi mana yang diganti selama 45 menit," kata Indra.

Salah satu sisi yang cukup menarik dalam laga nanti, adalah pertemuan mantan pemain Deportivo Indonesia. Jika pemain asal Bantul yang membela timnas U-19, Dinan Yahdian Javier, dimainkan, maka alumnus Deportivo Indonesia ini akan berhadapan dengan Rico Andriyanto.

Bek Persiba U-21 kelahiran Gunungkidul itu, sama-sama pernah menimba ilmu di Uruguay bersama Deportivo Indonesia. Mereka berdua juga pernah berlatih bersama di Persiba awal 2013.[liputan6]