Wednesday, February 5, 2014

Timnas U-19 Vs Persiba, Ini Fokus Perbaikan Indra Sjafri

Timnas U-19 berlatih - Goal
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba keduanya di Tur Nusantara, Rabu 5 Februari 2014 malam. Setelah mengalahkan PSS Sleman, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan timnas masih akan fokus pada pematangan penguasaan bola selama laga Tur Nusantara, termasuk saat melawan Persiba malam nanti. Indra mengaku belum sepenuhnya puas dengan permainan tim Garuda Jaya meski berhasil mengalahkan PSS Sleman 3-1, Senin 3 Februari 2014.

"Lawan Persiba tetap fokus pada penguasaan bola terlebih dahulu. Sampai dirasa matang, baru akan beralih ke materi selanjutnya seperti pola menyerang dan bertahan. Segala kekurangan akan diperbaiki," ujar Indra.

Indra mengatakan, lini pertahanan Timnas U-19 masih beberapa kali kehilangan fokus saat keasyikan menguasai bola. Antisipasi bola-bola mati juga masih menjadi pekerjaan rumah bagi Timnas U-19.

"Bayangkan, tim elite Eropa saja masih bisa melakukan kesalahan. Tim ini butuh proses, jangan berharap bisa tampil langsung sempurna," tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani 13 laga di Tur Nusantara hingga Maret 2014. Setelah menjalani laga uji coba di dalam negeri, rencananya mereka akan bertandang ke Timur Tengah untuk menjalani beberapa pertandingan sekaligus beribadah umrah. [viva]