Friday, February 28, 2014

Timnas U-19 Tolak Permintaan Uji Tanding Dengan Persipasi

Skuad Timnas U-19 - Bolanet
Seputar Timnas - Ambisi Persatuan Sepakbola Indonesia Patriot Bekasi (Persipasi) menjajal kekuatan Timnas U-19 kandas. Pasalnya, pasukan Indra Sjafri menolak tawaran uji coba yang diajukan klub kebangaan warga Kota Bekasi, Jawa Barat itu. 

Yulianto, Chief Executive Officer (CEO) PT Patriot Indonesia, manajemen yang mengelola klub Persipasi mengatakan, Timnas U-19 ingin pertandingan digelar pada malam hari. Sayang, lampu penerangan di Stadion belum memadai. 

"Mereka menolak, karena Stadion belum ada lampu. Timnas U-19, mau ujicoba dilakukan malam hari dalam rangka persiapan Piala Asia U-19 di Myanmar yang memang digelar malam hari. Untuk lampu dan sound system butuh dana sekitar Rp 12 Miliar," kata Yulianto dalam jumpa pers, Kamis, 27 Februari 2014.  

Rencana, uji coba melawan timnas U-19 akan digelar di Stadion Internasional Bekasi, yang akan diresmikan pada hari ulang tahun (HUT) Kota Bekasi, ke-17, 10 Maret 2014. "Setelah diresmikan pada HUT Kota Bekasi, laga pertama di stadion, rencananya akan digelar pada 15 Maret,” sambung Yulianto.

Stadion Internasional Bekasi sebelumnya dikenal bernama Stadion Patriot Bekasi. Menurut Yulianto, stadion yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi itu hanya boleh digunakan oleh tim Persipasi. Bila ada tim lain yang ingin menjadikannya sebagai homebase akan ditolak. 

"Sempat ada kabar Persija mau gunakan stadion sebagai kandang. Tapi secara resmi belum ada pengajuan. Kalaupun ada jelas itu akan ditolak,” beber Yulianto. [viva]